Your cart

Your cart is empty

TANGKAL PENUAAN KULIT DENGAN KOLAGEN

TANGKAL PENUAAN KULIT DENGAN KOLAGEN

Memiliki kecantikan dan penampilan yang awet muda adalah dambaan banyak orang. Salah satu yang penting dijaga untuk tampak awet muda adalah kecantikan dan kesehatan kulit. Apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit? Ternyata, kolagen (misalnya pada collagen drink) dapat menjadi pilihan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kita.

Waspada penuaan kulit

Kulit merupakan organ tubuh kita yang paling besar. Karena melapisi permukaan tubuh dan berada di bagian luar, kulit mengalami kontak langsung dengan lingkungan. Proses penuaan kulit pun dipengaruhi oleh faktor intrinsik (faktor dari dalam tubuh) dan faktor ekstrinsik (faktor dari luar misalnya dari lingkungan).

Penuaan kulit ditandai dengan berkurangnya kelembapan dan elastisitas kulit serta timbulnya kerutan atau keriput pada kulit. Hal ini berkaitan dengan penurunan produksi kolagen dalam tubuh yang secara alami terjadi seiring bertambahnya usia.

Sebagai komponen utama penyusun kulit, kolagen berperan penting menjaga kesehatan dan fungsi kulit. Kolagen diperlukan untuk menjaga struktur, elastisitas, dan kelembapan kulit. Karena itulah penurunan produksi kolagen seiring bertambahnya usia kemudian berkaitan dengan munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit yang dapat memengaruhi penampilan dan kecantikan kulit.

Manfaat kolagen untuk kecantikan kulit

Untungnya, konsumsi kolagen diketahui dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Sudah terdapat data penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi kolagen bermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit.  Suplementasi kolagen diketahui terkait dengan meningkatnya hidrasi kulit dan kelembapan kulit, perbaikan elastisitas kulit, mencegah dan mengurangi keriput, serta memperbaiki kondisi kulit kasar. Hal ini tentu berefek positif untuk menjaga penampilan dan kecantikan kulit yang penting agar kita bisa terlihat lebih awet muda.

Ingin mencoba kolagen untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit? Kini tersedia collagen drink dari Tropicana Slim yang membantu kita mendapatkan manfaat kolagen secara lebih praktis. Coba Tropicana Slim Collagen Drink yang merupakan collagen drink atau minuman kolagen dengan 7 vitamin yang diformulasikan bebas gula dengan rasa strawberry yang nikmat untuk kesehatan dan kekenyalan kulit. Kolagen pada Tropicana Slim Collagen Drink sudah dimurnikan dan disederhanakan sehingga lebih mudah diserap tubuh.

Tidak hanya mengandung kolagen, Tropicana Slim Collagen Drink juga dilengkapi dengan 100% vitamin C dan tinggi vitamin A yang bersinergi baik mengoptimalkan efektifitas kolagen sehingga lebih baik dalam menjaga kesehatan dan elastisitas kulit. Selain itu, kandungan 7 vitamin pada Tropicana Slim Collagen Drink juga bermanfaat untuk dukung aktivitas harian. Dengan Tropicana Slim Collagen Drink, kulit lebih sehat untuk jaga penampilan dan kecantikan yang optimal.

 

References:

  1. Dermatology Practical and Conceptual (2022) doi: 10.5826/dpc.1201a18
  2. Nutrients (2019) doi: 10.3390/nu11102494
  3. Harvard School of Public Health
  4. Nutrients (2023) doi: 10.3390/nu15092080
  5. Dermatology Practical & Conceptual (2022) doi: 10.5826/dpc.1201a18
Previous post
Next post
Back to Nutriblog